Cara Hapus Follower Twitter Satu per Satu

cara hapus follower twitter

Ternyata, tidak semua orang suka dengan jumlah follower Twitter yang banyak. Ada juga orang yang menjaga jumlah serta jenis followersnya di Twitter. Oleh karenanya, cara hapus follower Twitter sering dipertanyakan.

Untuk itu, pada artikel ini akan diinformasikan cara menghapus follower yang ada di Twitter secara menyeluruh. Selain itu akan diinformasikan juga beberapa informasi tambahan yang diperlukan. Jika penasaran bagaimana penjelasannya, maka simak detail berikut ini:

Cara Hapus Follower di Twitter

Sebenarnya proses menghapus follower di Twitter tidaklah sulit. Namun bagi yang belum pernah melakukannya tetap harus paham urutan prosesnya satu per satu. Jika semuanya sudah dipahami, maka prosesnya akan cepat.

Setidaknya ada tujuh urutan cara yang bisa dijalankan. Penasaran dengan susunan proses yang bisa dijalankan? Untuk mengetahui urutan prosesnya, maka simak detail yang akan dipaparkan secara menyeluruh sebagai berikut:

  • Pada proses pertama, buka dulu aplikasi Twitter yang ada di perangkat.
  • Jika sudah masuk ke akun pribadi, maka pencet foto profil yang ada di halaman utama.
  • Lalu lanjutkan proses dengan memencet tombol “Follower” atau “Pengikut” yang tertera.
  • Kemudian pilih follower yang ingin dihapus.
  • Setelah itu pencet tombol dengan logo tiga titik di bagian kanan.
  • Lanjutkan proses dengan memencet tombol “Remove This Follower”.
  • Tunggu beberapa saat, dan akun terpilih akan langsung hilang dari daftar follower.

Meski urutan proses yang sudah dipaparkan tidak terlalu banyak, namun perlu diperhatikan dengan baik. Jangan sampai ada satu bagian yang terlewat sehingga prosesnya gagal. Setiap langkah akan saling berkaitan sehingga harus dijalankan.

Apakah Bisa Menghapus Follower di Twitter dalam Jumlah Banyak?

Pada pencejalan cara hapus follower Twitter di atas, arahannya hanya memilih satu akun saja untuk dihapus. Lalu apakah bisa memilih akun dalam jumlah banyak untuk kemudian dihapus secara bersamaan?

Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah tidak. Sistem Twitter belum memberikan layanan penghapusan follower dalam jumlah banyak. Jadi prosesnya hanya bisa dilakukan satu per satu dan tidak bisa kolektif.

Sebenarnya jika memaksa ingin menghapus follower secara bersamaan, maka ada aplikasi pihak ketiga yang bisa dimanfaatkan. Namun penggunaan aplikasi ini tidak disarankan karena sangat berbahaya.

Aplikasi pihak ketiga termasuk ilegal untuk digunakan karena tidak sesuai dengan aturan. Imbas negatif dari penggunaannya adalah data Twitter bisa disadap dan dimanfaatkan tanpa tanggung jawab. Oleh karenanya, lebih baik menghapus satu per satu.

Hal yang Harus Diperhatikan saat Menghapus Follower Twitter

Saat akan menghapus follower di Twitter, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan baik. Hal-hal yang akan dijelaskan ini juga memiliki pengaruh besar dalam proses penghapusan follower yang dilakukan.

Ada tiga hal utama yang harus dijadikan acuan. Agar bisa dipahami lebih mudah, maka pada bagian ini akan diberikan daftarnya serta akan dipaparkan penjelasannya secara singkat. Inilah daftar hal yang harus diperhatikan tersebut.

  • Proses pemilihan akun untuk dihapus hanya bisa satu per satu sesuai dengan penjelasan sebelumnya.
  • Setelah memencet tombol “Remove”, usahakan untuk selalu melakukan pengecekan. Bisa jadi akun belum terhapus sepenuhnya.
  • Internet yang dipakai harus stabil agar prosesnya tidak gagal.

Semua runtutan cara hapus follower Twitter tersebut bisa langsung diikuti sampai selesai. Pastikan juga untuk memperhatikan beberapa informasi tambahan yang ada. Apabila semua informasi sudah diperhatikan, maka prosesnya bisa selesai dengan baik.