BERKUNJUNG KE LOKASI BISNIS ONLINE “PRIMA CYBER TEAM” BANJARNEGARA


Prima Arya Hutama adalah Badan Usaha berbentuk Perseroan Komanditer yang pada awal berdirinya bergerak di bidang Perdagangan Alat Tulis Menulis dan Fotocopy Centre. Berdiri pada tahun 2006 dengan menempati sebuah toko dengan brand “KIOS PRIMA” yang beralamat di Jl. Jend. Sudirman No. 55 Telp. 0268-592715 RT 01 RW 04 Kutabanjarnegara, Banjarnegara, Jawa Tengah. Toko kecil yang berbentuk kios dengan aset 1 buah etalase untuk display barang dan 1 buah mesin fotocopy.

Pada awal tahun 2011, dilakukan perubahan anggaran dasar sesuai dengan Akta Notaris No. 13 tanggal 19 Januari 2011 menjadi Perseroan Komanditer (CV) dan disahkan di Pengadilan Negeri Banjarnegara dibawah nomor 09/P.CV/2011, dengan Direktur Bapak Cahyo Edhi Widyatmoko, dan Komanditer Ibu Linaria Dyah Ayu Wardani. Selain itu juga sudah dibantu Bidang HRD Bapak Handoko Arifianto dan Bidang Keuangan Bapak Wahyu Asbar Prihanto.

Masih pada tahun 2011 itu dimulailah pemasaran di bidang online dan dimulailah cikal bakal berdirinya Prima Cyber Team. Diawali dengan mengikuti berbagai workshop internet marketing di berbagai kota. Tempat kerja untuk berjualan online menempati salah satu bagian kecil dari ruangan yang tersedia di halaman Kios Prima. Produk yang dipasarkan baru sebatas kosmetik dan alat tulis yang dijual di toko konvensional.

Seiring perkembangan teknologi dan media pemasaran maka terjadi pula penambahan staff untuk membantu operasional perusahaan. Pada tahun 2015 dimulai juga kerjasama Praktek Kerja Lapangan (PKL) dengan Sekolah Menengah Kejuruan yaitu Jurusan Pemasaran SMKN 1 Bawang dengan mengirimkan 2 orang suswa untuk PKL selama 3 bulan.

Pada tahun 2016 akhirnya bagian bisnis online dipisahkan dengan bagian penjualan toko alat tulis. Pemisahan divisi yang berganti nama menjadi Divisi Online dimaksudkan untuk lebih meningkatkan kinerja pemasaran secara online. Penambahan staff dan kemampuan SDM pada divisi online menjadi prioritas kerja untuk mengikuti perkembangan media pemasaran.

Sumber : https://primacyberteam.com

sumber



Source link