Usman Ejek Rapor Masvidal di MMA


Jakarta, CNN Indonesia —

Kamaru Usman mengejek performa Jorge Masvidal di UFC jelang duel di UFC 261 di VyStar Veterans Memorial Arena, Minggu (25/4).

Juara bertahan kelas welter Kamaru Usman mulai memanaskan suasana duel melawan Jorge Masvidal. Dalam konferensi pers jelang pertarungan, Usman membeberkan rapor buruk Masvidal di MMA dan UFC.

Sebelum duel pada akhir pekan nanti, Usman memiliki rapor lebih bagus ketimbang Masvidal. Kamaru Usman datang ke Jacksonville, Florida berbekal 17 kemenangan beruntun, 12 di antara di UFC.


Sementara itu, pertarungan terakhir Masvidal adalah ketika melawan Usman di UFC 251 pada Juli 2020. Pada pertarungan itu Masvidal kalah angka dari Usman.

“Anda memiliki 14 kekalahan dalam karier Anda, tujuh di antaranya di UFC. Rekor Anda hanya 3 kemenangan 3 kekelahan dalam enam pertarungan terakhir,” ujar Usman dikutip dari MMA Fighting.

[Gambas:Video CNN]

“Anda duduk di sana pada hari ini, karena saya yang memilih. Saya datang setelah berkeliling-keliling, dan Anda adalah orang pertama yang akan saya pukul-pukul. Titik,” ucap Usman menambahkan.

Meski rapor Masvidal tidak sebagus Usman, tetapi petarung dengan julukan Gamebred itu dinilai banyak pihak sebagai satu-satunya petarung di kelas welter yang bisa menyaingi Usman.


Jorge Masvidal tiga kali kalah dalam enam duel terakhir. (AP/Frank Franklin II)

UFC 261 ini akan jadi pertarungan perebutan sabuk juara antara Usman vs Masvidal. Dalam pertemuan pertama kedua petarung di UFC 251, Usman menang angka atas Masvidal, 50-45, 50-45, 49-46.


Banner Live Streaming MotoGP 2021

Selain Usman vs Masvidal, UFC 261 juga menampilkan dua pertarungan lain yang memperebutkan sabuk juara: Zhang Weili vs Rose Namajunas di kelas strawweight putri dan Valentina Shevchenko vs Jessica Andrade di kelas terbang putri.

(sry/har)




Source link