THR PNS Bakal Cair H-10 Lebaran – FAJAR


FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Bendahara negara menyiapkan anggaran tunjangan hari raya atau THR PNS mencapai Rp 30,6 triliun di tahun ini. Secara rinci, anggaran untuk PNS di pemerintah pusat sebesar Rp 15,8 triliun, sedangkan sisanya Rp 14,8 triliun untuk PNS di daerah.

Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan pemerintah segera mencairkan dana itu seraya menunggu diteken Presiden JokonWidodo.

“Jumlah THR kita yang akan dibelanjakan untuk pusat Rp 15,8 triliun sementara untuk daerah sebesar Rp 14,8 triliun, jadi totalnya mencapai Rp 30,6 triliun,” kata Sri Mulyani dalam konferensi pers APBN KiTa edisi April 2021, Kamis (22/4/2021).

Proses pencairan THR bagi para abdi negara baik pusat maupun daerah mulai H-10 sampai H-5 Lebaran 2021.

“Apakah akan beri dampak positif? pasti, THR ini seperti yang biasa kita sampaikan akan dibayarkan pada H-10 nanti sampai H-5, ini bertahap,” jelasnya.

Sri Mulyani juga menyinggung terkait larangan mudik demi mencegah adanya kenaikan kasus Covid-19. Kondisi di Tanah Air patut disyukuri dan dijaga bersama dengan kedisiplinan karena di saat beberapa negara terjadi lonjakan pandemi, Indonesia masih relatif landai. (endra/fajar)



Source link