Realisasi Vaksinasi Covid Capai 17,92 Juta Dosis per 23 April

Jakarta, CNN Indonesia —

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan realisasi vaksinasi virus corona atau covid-19 mencapai 17,92 juta dosis per 23 April 2021.

Airlangga mengatakan dengan pencapaian itu, Indonesia menduduki peringkat ke-10 sebagai negara dengan jumlah penyuntikan vaksin terbanyak di dunia.

“Indonesia berada di posisi 10 besar dunia dan termasuk empat besar dunia dalam hal penyuntikan dilakukan oleh negara bukan produsen vaksin,” ungkap Airlangga dalam konferensi pers virtual pada Jumat (23/4).

Airlangga mengatakan peningkatan jumlah penyuntikan vaksin ini sejalan dengan penurunan kasus aktif covid-19 di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir.

“Secara keseluruhan kasus aktif di Indonesia masih menurun dan dengan global, tingkat kesembuhannya global 85 persen, Indonesia 91 persen,” terangnya.

Secara rinci, persentase kesembuhan Indonesia 91,06 persen dan global 85,12 persen. Sementara tingkat kasus aktif India mencapai 6,22 persen, sedangkan global 12,75 persen.

Lebih lanjut, Airlangga mencatat penyuntikan vaksin terbanyak untuk vaksin dosis pertama terjadi di Bali mencapai 94,1 persen untuk target vaksinasi tahap pertama dan kedua.

Sementara untuk vaksinasi dosis tahap kedua terbanyak ada di DKI Jakarta mencapai 31,98 persen.

[Gambas:Video CNN]

(uli/agt)




Source link