Rans Cilegon Klaim Polemik Kepemilikan Sudah Selesai

Jakarta, CNN Indonesia —

Presiden Rans Cilegon FC, Roofie Ardian mengklaim polemik kepemilikan antara manajemen baru dengan pemerintah kota (pemkot) Cilegon sudah selesai.

Sebelumnya, Pemkot Cilegon merasa tidak terima dengan akuisisi Cilegon United oleh selebritis Raffi Ahmad. Bahkan kabarnya Pemkot Cilegon berencana melayangkan gugatan atas akusisi tersebut.

“Kemarin sudah diselesaikan oleh Pak Yudi [CEO Rans Cilegon FC, Yudi Apriyanto]. Saya rasa sudah clear. Pak Yudi juga sudah klarifikasi sama pemilik lama. Juga dijelaskan mengenai legalitas dan segala macam, ya sudah clear juga,” kata Roofie kepada wartawan, Jumat (23/4).


Roofie berharap Rans Cilegon bisa menghadirkan dampak positif bagi sepak bola Indonesia saat mereka mulai tampil di Liga 2 musim mendatang. Liga 2 dalam beberapa tahun terakhir sempat tersandung kasus pengaturan skor.

“Kami mau ambil ini [Rans Cilegon FC] mudah-mudahan dengan [kehadiran] kami ini bisa berubahlah sistemnya. Sistem dan segala macam lebih baik, itu sih arahnya ke sana. Kenapa kita bersama-sama untuk ambil ini jadi supaya bisa bareng-bareng dan semoga bisa jadi lebih baik,” ujarnya.

Menyoal kiblat Rans Cilegon United FC, Roofie mengatakan ingin menjadikan klub yang masih belum menentukan homebase-nya itu seperti sportainment.

“Jadi sepak bola ini penikmatnya bukan hanya laki-laki. Tapi akan menjadi lebih luas, mungkin perempuan dan anak-anak,  jadi [tujuannya] akan ke sana,” ungkap Roofie.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/ptr)




Source link