Pimpinan Gereja Katedral Bersyukur Kondisi Tiga Jemaatnya Berangsur Pulih Pasca Bom Bunuh Diri – FAJAR


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Korban bom bunuh diri di Gereja Katedral masih dirawat di RS Bhayangkara, Makassar. Totalnya saat ini masih ada tiga orang yang dirawat.

Ketiga orang tersebut merupakan jemaat Gereja Katedral diketahui bernama Valeria, Edelin dan Karina. Ketiganya menderita luka bakar saat kejadian.

Namun saat ini, kondisi mereka sudah membaik Keuskupan Gereja Katedral, Yohannes Likuada, berucap syukur atas kondisi tiga jemaatnya itu.

Apalagi sebelum peristiwa mengerikan itu terjadi, salah satu jemaatnya itu dalam keadaan sulit. Ditambah lagi bom bunuh diri yang dilakukan dua terduga teroris JAD, membuat mereka dilarikan ke rumah sakit.

“Semuanya sudah baik informasi dari medis. Ketiganya dari Maluku Tenggara. (Sebelum kejadian), Satu (korban) itu datang mengantar ibunya yang sakit di RS Wahidin. Hari minggu itu dia datang ke gereja minta doa khusus untuk ibunya itu dan terjadilah itu (bom) dan dia juga terkena,” kata Jumat (23/4/2021).

“Untuk ketiga korban, menurut dokter, tinggal pemilihan kulit. Menurut dokter begitu (harus beberapa kali lagi operasi) satu atau dua kali lagi,” sambung Yohannes saat ditemui wartawan.

Senada, Kepala RS Bhayangkara, Kombes Mas’udi juga mengatakan bahwa seluruh korban bom bunuh diri itu telah sehat dan masih dalam masa pemulihan di ruang perawatan.

“Alhamdulillah sehat semua. Masih dirawat,” jelasnya kepada wartawan.



Source link