Menpora Larang Suporter Pawai Usai Juara Piala Menpora


Jakarta, CNN Indonesia —

Menpora Zainudin Amali meminta kepada suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung tidak melakukan pawai dan euforia yang berlebihan usai klubnya juara di Piala Menpora 2021.

Menpora Amali mengingatkan euforia berlebihan bisa memunculkan kerumunan di jalan yang saat ini sangat dilarang dalam situasi pandemi Covid-19.

Pawai atau euforia berlebihan juga disebut tidak sejalan dengan upaya-upaya pemerintah dalam menuntaskan penyebaran virus corona di Tanah Air.


“Kalau salah satu [klub] menjadi juara jangan berpawai. Jangan selebrasi berlebihan, syukuri saja apa yang didapat,” kata Menpora Amali kepada CNNIndonesia.com, Jumat (23/4).

Menyoal pertandingan leg pertama final Piala Menpora antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung, Kamis (22/4) malam, Menpora Amali menyebut berjalan bagus dan menarik.

Persija mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 di leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Dalam pertandingan tersebut Persija menerapkan strategi aneh dengan menurunkan dua pemain muda, Braif Fatari dan Taufik Hidayat sebagai starter dan membangkucadangkan Marko Simic. Strategi aneh itupun berbuah hasil.

Macan Kemayoran mencetak gol cepat lewat Braif Fatari di 32 detik awal pertandingan. Di menit ketujuh, klub ibu kota menggandakan keunggulan lewat Taufik Hidayat menjadi 2-0 yang bertahan sampai akhir pertandingan.

[Gambas:Video CNN]

“Semalam pertandingan yang bagus dan menarik untuk disaksikan ya. Saya berharap pelaksanaan babak final leg 2 Piala Menpora juga dapat berjalan dengan lancar sebagai pertandingan penutup turnamen pramusim sebelum memasuki kompetisi Liga 1 dan Liga 2,” ucap Menpora.

Selain itu, Menpora Amali yang juga politikus Partai Golkar itu menambahkan, Persija dan Persib harus tetap menampilkan permainan terbaik di laga kedua. Peluang kedua tim juara Piala Menpora 2021 masih sama-sama terbuka.


Persija menang 2-0 atas Persib di leg pertama babak final. (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)

“Saya juga berharap kedua tim [Persija dan Persib] menampilkan permainan terbaik mereka dengan teknik dan sportivitas yang tinggi. Mereka harus dapat menyuguhkan tontonan yang menarik dan menghibur,” ujar Amali.


Banner Live Streaming MotoGP 2021

“Itu sebagai imbalan bagi para suporter dan masyarakat umum pencinta sepak bola yang sudah patuh menonton dari rumah, tidak berkerumun dan tidak nonton bareng. Untuk para suporter apresiasi yang tinggi dan terima kasih sudah mau bekerjasama menyukseskan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini,” ucap Amali menambahkan.

Final leg kedua Piala Menpora menampilkan Persib vs Persija di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4). Selain jadi laga penentu, pertandingan tersebut juga sekaligus menjadi penutup Piala Menpora 2021.

(ttf/har)




Source link