Kondisi Fisik Pemain Lebih Baik, PSM Optimis Kalahkan Elang Jawa – FAJAR


FAJAR.CO.ID, SOLO — Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola menyebut pemainnya telah berada pada kondisi terbaiknya jelang laga perebutan juara ketiga Piala Menpora 2021 melawan PSS Sleman. Pasukan Ramang siap terkam Elang Jawa.

PSM Makassar diketahui telah menjalankan pertandingan yang cukup padat pada semifinal Piala Menpora, saat menghadapi Persija Jakarta. Mereka hanya diberi waktu istirahat kurang dari 3 hari saja.

Olehnya, kondisi itu cukup membuat skuat PSM Makassar keteteran pada leg kedua melawan Persija. Meski Persija juga tidak mampu mencetak gol, namun sangat terlihat perbedaan fisik kedua tim.

Apalagi, Syamsuddin Batola jarang melakukan rotasi pada pemain intinya. Kapten mereka, Zulkifli Syukur misal, ia harus tampil 90 menit pada 6 laga yang mereka jalani, padahal usainya sudah menginjak 36 tahun.

Tentu masa rehat beberapa hari ini mampu dimanfaatkan PSM Makassar untuk mengembalikan kondisi fisik skuatnya.

“Setelah kami dibabak semi-final kami ada jeda beberapa hari dan itu saya memulai lagi untuk bagaimana mempersiapkan tim dipertandigan 3-4 ini saya kira anak-anak sudah siap untuk pertandingan besok,” ujar Syamsuddin pada sesi konferensi pers, Jum’at (23/4/2021).

PSM Makassar bakal bertanding pada babak perebutan juara ketiga melawan PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/4/2021). (Zaki/fajar)



Source link