Kebakaran Rumah Sakit Covid-19 di India, 12 Orang Tewas

Jakarta, CNN Indonesia —

Setidaknya 12 orang tewas akibat kebakaran di salah satu rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di India pada Jumat (23/4).

“Dua belas orang tewas akibat kebakaran ini berdasarkan informasi yang kami punya saat ini,” ujar seorang pejabat pemadam kebakaran, seperti dikutip Reuters.

Pejabat itu mengatakan bahwa kebakaran di Rumah Sakit Vijay Vallabh di pinggiran Mumbai itu bermula dari percikan api di unit perawatan pasien kritis.


Hingga saat ini, pihak berwenang masih terus menghimpun informasi detail mengenai kebakaran tersebut.

Kebakaran ini terjadi di tengah lonjakan kasus Covid-19 di India. Perdana Menteri Narendra Modi pun menyatakan bahwa negaranya tergulung gelombang dua pandemi Covid-19.

Akibat lonjakan pasien, rumah sakit di India penuh. Fasilitas-fasilitas layanan kesehatan pun mengeluhkan kekurangan tempat tidur dan pasokan tabung oksigen.

[Gambas:Video CNN]

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan India, kasus Covid-19 di negara itu bertambah 314.835 dalam sehari pada Kamis (22/4).

Angka itu merupakan lonjakan kasus harian terbesar di dunia, mengalahkan rekor Amerika Serikat yang melaporkan 297.439 kasus pada Januari lalu.

Secara keseluruhan, India melaporkan total 15,9 juta kasus Covid-19 sejak pandemi merebak tahun lalu. Dari keseluruhan angka tersebut, India melaporkan total 185 kasus kematian.

(has)



Source link