Hari Buku Sedunia, Pasutri Dosen UMI Terbitkan Buku Bertema Skripsi – FAJAR


FAJAR.CO.ID — Tepat di hari buku sedunia, Jumat (23/4/2021), dr Rachmat Faisal Syamsu dan Apoteker Siska Nuryanti menerbitkan sebuah buku berjudul, “Tentang Skripsi dan Semua Rasa yang Ada di Dalamnya”. Mereka berdua merupakan dosen di Fakultas Kedokteran dan Farmasi UMI Makassar yang juga pasangan suami-Istri.

Buku ini dibuat untuk menyemarakkan Hari Buku Sedunia dan meningkatkan semangat literasi di kalangan akademisi. Ada pun judul yang dipilih sengaja dibuat tidak kaku agar mampu menyatu dengan cepat ketika dibaca oleh pembaca nantinya.

Rachmat Faisal sebagai penulis pertama bercerita dan membagikan pengalaman selama menjadi Koordinator Skripsi di Fakultas Kedokteran sejak 5 tahun lalu hingga hari ini.

“Biasa mahasiswa terkendala ketika komunikasi dengan pembimbing, ada juga yang tiba-tiba menghilang ketika sudah baca proposal, dan ada yang kesulitan harus memulai dari mana ketika menyusun Skripsi. Nah, buku ini membahas terkait hal itu. Bukan buku pedoman, tetapi lebih kepada tips dan trik,” kata dokter spesialis gizi ini.

Adapun Siska Nuryanti melengkapi buku tersebut sehingga lebih menyentuh fakta yang terjadi pada mahasiswa.

Proses pembuatan buku ini sekitar dua pekan dengan mengejar momentum Hari Buku Sedunia. Diterbitkan oleh Keretakupa Print Makassar. Di dalamnya ada 18 Rasa atau Bab. Mulai dari cara berkomunikasi dengan pembimbing, penentuan Judul, Pembuatan Bab,1,2,3,4,5 hingga tiba waktu Wisuda.



Source link