Buntut Rebut Mahkota, Mrs World 2020 Mundur dari Gelarnya

Jakarta, CNN Indonesia —

Caroline Jurie melepaskan gelarnya sebagaiĀ Mrs World setelah menghadapi tuntutan pidana akibat merebut mahkota pemenang Mrs World Sri Lanka.

Hal ini diungkapkan oleh penyelenggara kontes kecantikan tersebut pada Rabu (22/4).

Jurie memenangkan seluruh kompetisi Mrs World tahun lalu di Las Vegas tetapi Mrs World Inc. yang berbasis di California mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia sekarang secara sukarela mengundurkan diri dari gelarnya. Hal itu membuat runner up Kate Schneider dari Irlandia menjadi Mrs World 2020.


Mengutip AFP, Caroline Jurie menjadi berita utama internasional setelah merebut mahkota pemenang di segmen lokal Mrs World di Sri Lanka di teater Kolombo bulan ini.

Jurie telah menghadapi tuntutan dari media sosial untuk menyerahkan gelarnya usai ditangkap bersama seorang rekan Chula Padmendra. Keduanya dituduh memakai kekerasan dan menyebabkan kerusakan.

Pemegang waralaba lokal untuk kontes tersebut, Chandimal Jayasinghe, telah menuntut kompensasi dari Jurie atas kerusakan panggung dan ruang ganti di mana karena ada beberapa cermin yang hancur.

Namun mereka mendapat jaminan menjelang sidang pertama pada 28 Juni.

Saat itu, Jurie mengklaim bahwa pemenang Mrs World Sri Lanka tahun ini Pushpika de Silva tidak memenuhi syarat kemenangan karena dia bercerai dari suaminya.

Pemenang Mrs World Sri Lanka ini nantinya akan syarat untuk mengikuti kompetisi tingkat dunia berikutnya.

Untuk memenuhi syarat gelar, kontestan harus sudah menikah. De Silva berpisah dari suaminya, tetapi mereka menikah secara resmi.

(chs)

[Gambas:Video CNN]




Source link