Ada 4 Nabi yang Dipercayai Masih Hidup Sampai saat Ini – FAJAR


FAJAR.CO.ID –– Nabi dalam agama Islam adalah sosok yang diberikan wahyu oleh Allah untuk menyampaikan kepada seluruh umat manusia. Disebutkan dalam hadits Nabi Muhammad Riwayat Abu Umamah bahwa jumlah nabi ada 124 orang. Hanya saja, yang wajib diketahui berjumlah 25 orang.

Mereka adalah Nabi Adam, Idris, Nuh, Hud, Sholeh, Ibrahim, Luth, Ismail, Ishaq, Ya’qub, Yusuf, Ayyub, Syuaib, Harun, Musa, Ilyasa’, Dzulkifli, Dawud, Sulaiman, Ilyas, Yunus, Zakaria, Yahya, Isa dan Toha (Muhammad SAW). Para nabi dan rasul ini didalam Alquran disebutkan sebanyak 18 Rasul dalam surah Al-An’am, dan tujuh Rasul lainnya pada berbagai ayat pada surah-surah lainnya.

Begitu banyaknya nabi yang merupakan manusia pilihan Allah SWT. Mungkin sebagian orang berfikir bahwa di zaman sekarang sudah tidak ada lagi yang namanya nabi, karena mereka semua sudah tiada. Tetapi anggapan mereka sebenarnya salah. Dalam agama islam diberitahukan bahwa masih ada 4 nabi yang masih hidup hingga saat ini. Berikut adalah empat nabi yang dipercayai masih hidup hingga saat ini dikutip dari beberapa sumber, Senin (10/06/2019).

  1. Nabi Isa AS

Nabi Isa adalah nabi penting dalam agama Islam dan merupakan salah satu dari Ulul Azmi. Dalam Al-Qur’an, ia disebut Isa bin Maryam atau Isa al-Masih. Ia diangkat menjadi nabi pada tahun 29 M dan ditugaskan berdakwah kepada Bani Israil di Palestina. Nabi Isa dipercaya masih hidup sampai saat ini. Nabi Isa dipercaya dalam islam masih hidup. Dalam ajaran Islam, Nabi Isa AS yang masih hidup hingga kini disebabkan Nabi Isa diselamatkan oleh Allah SWT saat para kaum kafir mengejarnya untuk menyalipnya. Ketika tetangkap ternyata yang di tangkap dan disalip oleh kaum kafir adalah Yudas Iskariot, salah satu muridnya yang berkhianat dengan menyerupakan wajahnya seperti nabi Isa AS. dipercayai Allah SWT mengangkat Nabi Isa AS ke langit ke dua atas kuasa-Nya dan akan diturunkan kembali ke bumi menjelang hari kiamat untuk melanjutkan risalah Rasulullah SAW. Hal tentang nabi Isa yang masih hidup hingga saat ini di jelaskan dalam Al Quran surat An Nisa ayat 157.



Source link